Hujan Lebat Mengguyur Lapangan Upacara, Peringatan Hardiknas SMAN 1 Gunung Talang Berlangsung Khidmat

Cupak, sman1gunungtalang.sch.id – Hujan lebat mengguyur daerah kecamatan Gunung Talang dan sekitarnya. Peringatan hari pendidikan nasional (hardiknas) tahun 2023 di SMAN 1 Gunung Talang hampir batal dilaksanakan. Upacara bendera hardiknas baru bisa dilaksanakan pada jam 08.30 wib pada hari Selasa (02/05/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Martin, S.Pd, M.Pd selaku kepala SMAN 1 Gunung Talang. Martin menyampaikan amanat Mendikbud Ristek RI pada hari hardiknas agar seluruh komponen bangsa baik guru, tenaga kependidikan maupun peserta didik agar terus berlomba-lomba berbagi dan berkarya. Terus mengasah kemampuan agar tetap berinovasi dan berprestasi.

Kegiatan upacara dihadiri oleh Guru, tenaga kependidikan dan siswa kelas X dan XI yang berjumlah lebih kurang 800 orang. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan basket ini berjalan tertib dan khidmat. GTK dan siswa memakai pakaian adat tradisional cupak, talang, guguk, Selayo, koto baru dan gantung ciri. Selesai upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi guru yang memakai pakaian adat tradisional yang terbaik yang diraih oleh ibu Dido Asuka, S.Pd. Sedangkan untuk siswa laki-laki diraih oleh Alif Wabihaqqi kelas X E 11 dan perempuan diraih oleh Nazwa kelas XI MIPA 6. (mt)

Selamat hari pendidikan nasional tahun 2023 “Bergerak bersama, semarakkan Merdeka belajar”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *