SMAN 1 Gunung Talang Memperoleh Bantuan Chromebook dari Kemdikbud Ristek

Cupak, sman1gunungtalang.sch.id – Hari Jum’at (04/11/2022) diserahterimakan sebanyak 15 Unit Chromebook (Laptop) untuk SMA Negeri 1 Gunung Talang bantuan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) dari dana APBN 2022 untuk fasilitas pembelajaran digital dan ANBK. Bantuan langsung diterima oleh Kepala Sekolah, Martin, S.Pd, M.Pd dan Bendahara aset sekolah, Betrianti, S.Ap. Alhamdulillah sekolah kita merupakan salah satu penerima bantuan alat dan sarana prasarana TIK tahun 2022 dari Kemdikbud dari 600 sekolah yang ada di Indonesia, sementara untuk kabupaten Solok hanya ada 3 sekolah penerima bantuan yaitu SMAN 1 Gunung Talang, SMAN 1 IX Koto Sungai Lasi dan SMA Ponpes Dr. M. Natsir ungkap Martin.

Disamping Chromebook bantuan juga dilengkapi dengan 1 buah Acer projektor, 1 buah pro-link smart WiFi router dan 1 buah Zyrex connector VHD. Untuk mengoperasikan bantuan alat TIK afirmasi SMA tahun 2022 ini telah dilaksanakan bimbingan teknis pada tanggal 20 s.d 22 Oktober 2022 di Hotel Novotel Tangerang, utusan dari SMAN 1 Gunung Talang adalah Guru TIK, M. Irwan, S.Pd.

Martin menyampaikan bahwa sebagai sekolah penggerak yang lulus angkatan ke-3 sangat membutuhkan alat TIK untuk menunjang proses pembelajaran, Chromebook disamping digunakan untuk ujian ANBK juga bisa untuk pembelajaran kurikulum merdeka karena didalamnya sudah dilengkapi dengan modul dan bahan ajar. (Mt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *