Peringatan HGN ke-77 di SMAN 1 Gunung Talang Sangat Meriah

Cupak, sman1gunungtalang.sch.id – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan HUT PGRI ke-77 tingkat SMA, SMK dan SLB se-kabupaten Solok dilaksanakan di SMAN 1 Gunung Talang pada hari Jum’at tanggal 25 November 2022. Diikuti oleh lebih dari 600 peserta dari 14 kecamatan. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kacabdin Pendidikan Wilayah III, Israr A, S.Pd.

Israr menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan sesama guru dan tenaga kependidikan di kabupaten Solok. Sebagai komandan upacara bendera adalah Zetria Wendra, S.Pd Guru SMAN 1 Gunung Talang. Sementara untuk persiapan latihan sudah dilaksanakan lebih kurang 4 hari. Pasukan kita adalah 13 orang yang terdiri dari guru-guru yang berada di wilayah tengah baik dari SMA maupun SMK ujar Zetria.

Walaupun sempat diguyur hujan pagi, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar ungkap Martin, S.Pd, M.Pd penanggung jawab Upacara sekaligus Kepala SMAN 1 Gunung Talang.

Setelah upacara bendera dilaksanakan penyerahan Satya Lencana 10, 20 dan 30 tahun kepada guru, tendik dan kepala sekolah, kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah pemenang futsal dan voli ball putri yang keduanya diraih oleh tim MKKS SMA.

Sementara untuk lomba Solo song yang telah diselenggarakan pada hari Kamis (24/11/2022) di tempat yang sama dengan pemuncak, juara 1 diraih oleh SMKN 1 Gunung Talang, juara 2 oleh SMAN 1 Junjung Sirih, Juara 3 oleh SMAN 1 Gunung Talang, Harapan 1 oleh SMAN 2 Gunung Talang dan Harapan 2 oleh SMKN 1 Lembah Gumanti.

Sementara itu OSIS dan MPK SMAN 1 Gunung Talang juga menggelar peringatan HGN pada tempat yang sama pada hari Senin (28/11/2022). Diawali dengan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Kepala Sekolah dilanjutkan dengan Tari Pasambahan, Pencak Silat, Musikalisasi Puisi, dan Tari Kontemporer. Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pelepasan balon HGN.

Acara puncak diawali dengan pemberian hadiah Kepada pemenang OSIS CUP tahun 2022, pemenang lomba kreatifitas dan kebersihan kelas bulan Oktober, smart student dan GTK berprestasi.

Adapun pemenang GTK berprestasi diantaranya, Guru Berprestasi juara 1 diraih oleh Srimayanti, S.Pd, juara 2 oleh Yuni Harnita, S.Si dan juara 3 oleh Melti Amrius, M.Pd. Guru Terdisiplin diraih oleh M. Irwan, S.Pd sebagai juara 1, Lista Yosefa, M.Pd juara 2 dan Indri Syarifah, S.Pd juara 3. Guru terbaik 1 diraih oleh Leny Ranti, S.Pd, terbaik 2 oleh Wince, S.Pd dan terbaik 3 oleh Yusnilda, S.Pd. Juara 1 Guru Terfavorit diraih oleh Wahyu Diki Putra, S.Pd, juara 2 oleh Ustri Analida, S.Pd dan juara 3 diraih oleh Des Ernaweni, S.Pd. Guru 5 S, untuk juara 1 diraih oleh Dra. Marlis, juara 2 oleh Nofriza, S.Ag, M.Pd dan juara 3 diraih Dra. Nelza Israninda. Sedangkan untuk tendik terbaik dalam pelayanan prima adalah juara 1 diraih memperizal dari satpam sekolah, juara 2 oleh Kamius dari penjaga sekolah serta juara 3 diraih oleh Mon Bitrisno dari penjaga sekolah.

Kegiatan untuk guru dilanjutkan setelah upacara bendera diantaranya lomba Solo song dan lomba estafet bola sampai sore hari. (mt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *