12 Orang Siswa SMAN 1 Gunung Talang lolos ke OSN-P Tahun 2023

Cupak, sman1gunugtalang.sch.id-12 orang siswa SMAN 1 Gunung Talang berhasil lolos ke OSN-P (Olimpiade Sains Nasional) tingkat provinsi tahun 2023. Pengumuman dilakukan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) pada hari Selasa (02/05/2023) pada jam 16.30 wib. Ada 16.953 yang lolos tahun ini dari 9 mata pelajaran.

OSN-K yang dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 April 2023 diikuti oleh 45 peserta dari SMAN 1 Gunung Talang ungkap Yuni Harnita, S.Si selaku wakil kurikulum. Dibanding tahun lalu memang terjadi penurunan peserta satu orang. Alhamdulillah kita masih bisa berjuang maksimal ujar Nita.

Adapun peserta yang lolos tahun ini adalah M. Rifqi XI MIPA 1 dan Alfathur Ardan XE6 bidang Ekonomi, Habiburrahman XI MIPA 4 dan Radhit Akriandra XE12 bidang Informatika, Fakhri Wildan XE6 bidang Fisika, Aldi Faryza XE6 bidang Astronomi, Farellia Rizki Amanda XI IPS 1, Sucilifiya Hafnizen XI IPS 4 dan Aurelia Febri Alisia XE8 bidang Geografi serta Mutiara Aviva XI MIPA 5, Muhvizha Haqqa Khairi XE4 dan Dhita Triharsa Fadhila XE3 bidang Kebumian.

OSN-P akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Juni 2023 secara online. Semoga tahun ini ada siswa kita yang lolos ke tingkat Nasional ujar Martin, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah. Untuk menghadapi OSN-P siswa akan dikarantina dan dilatih selama satu minggu bersama sekolah lain yang lolos ke tingkat provinsi ujar Martin. Mohon do’a agar siswa kami banyak yang lolos ke tingkat nasional tambah martin. (mt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *